Pantasen Lamborghini Huracan Evo Mahal! Ternyata Seperti Ini Pembuatannya

Bagi penikmat mobil super cepat, pasti sudah gak asing lagi dengan produsen pabrikan asal Italia, Lamborghini. Perusahaan berlogo banteng ini. Punya salah satu produk unggulan yaitu, Lamborghini Huracan Evo yang mampu digeber hingga kecepatan 325 Km/jam. Tapi sudah pada tahu gak sih? Bagaimana proses pembuatan mobil super.

Sejarah Mobil Lamborghini

Lamborghini merupakan salah satu merek mobil mewah yang punya pamor sangat besar. Dari sejarahnya sendiri perusahaan ini ternyata mengawali produk buatan mereka dengan membuat kendaraan jenis traktor. Seiring berjalannya waktu Lamborghini melakukan gebrakan dengan hadir merilis beberapa super car Tangguh salah satunya adalah Lamborghii Huracan Evo ini.

Nama Huracane ini diambil dari nama salah satu banteng yang pernah bertarung di Spanyol sekitar tahun 1879. Huracane sendiri berarti salah satu Dewa suku Maya yang memiliki kekuatan angin api dan juga badai. Mobil ini juga merupakan generasi dari mobil sebelumnya Lamborghini Gallardo dan di luncurkan di tahun 2014 pada ajang Geneva Motor Show.

Diketahui ada 1800 pekerja yang terdapat pada pabrik Lamborghini yang terletak di Sana Agatha Bolognese Italia. Namun untuk merangkai huracane sendiri terpilih 80 mekanik handal yang dipercaya untuk membuat mobil tersebut.

Proses Pembuatan Lamborghini Huracan Evo

Tenunya Langkah pertama diawali dengan proses pembuatan desai yang dipercayakan kepada tangan terampil Mika Board yang sebelumnya bekerja untuk Porsche. Dengan jari-jemari terampilnya pun ia berhasil menciptakan salah satu mahakarya yang luar biasa. Di pabrik seluas 160.000 m2 ini proses perakitan dimulai dari pemasangan kelistrikan atau kabel bodi sepanjang 2,7kilometer secara keseluruhan.

Dengan memakan waktu sekitar tiga puluh lima menit saja, tentunya diperlukan ketelitian tingkat tinggi dalam tahap ini soalnya, kalua salah pasang bisa bahaya alias koslet. Setelah semuanya rampung Langkah selanjutnya adalah memiringkan rangka mobil dengan kemiringan 90 derajat agar mempermudah pemasangan kabel baterai dengan daya 12 volt yang terletak di bagian bawah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *