Olahraga balap mobil adalah salah satu cabang olahraga yang sudah cukup besar dan populer. Mungkin Anda sudah mendengar tentang balap mobil F1 bukan?

Nah, itu adalah salah satu cabang olahraga terpopuler jika membahas salah satu cabang olahraga mobil balap.

Namun, masih ada jenis balapan lain yang tidak kalah seru.

Bagaimana lengkapnya? Simak ulasan kami sebagai berikut ini.

4 Jenis Balap Mobil Terpopuler

Seperti yang kita akan bahas kali ini mengenai balap mobil. Kami telah merangkum beberapa jenis balapan mobil yang memang untuk saat ini menjadi jenis balapan mobil yang sudah mempunyai nama atau populer.

Ada 4 jenis balapan yang sudah terbilang cukup populer di dunia balap mobil itu sendiri. Diantaranya adalah:

  • Formula 1
  • Nascar
  • Drag
  • Drift

Pertama seperti yang kita sudah ketahui bersama, balapan formula 1 adalah jenis balapan mobil yang paling populer diantara semua.

Salah satu balapan mobil yang menggunakan mesin mobil paling cepat di dunia ini, mempunyai mesin dengan akselerasi yang sangat luar biasa. Rata-rata mobil-mobil f1 ini mampu mencapai kecempatan 300 km perjam.

Kedua adalah balapan mobil Nascar. Ini adalah salah satu jenis balapan mobil yang bisa dibilang populer juga, terutama di Amerika sana. Saking populernya, bahkan siaran balap yang satu ini hampir disiarkan di televisi oleh 150 negara di dunia.

Salah satu cirikhas dari balapan yang satu ini adalah, lintasan nya yang berbentuk lingkaran oval. Pastinya dengan ratusan lap atau putaran yang harus di tempuh para pembalap.

Ketiga adalah balapan drag yang dimana akhir-akhir ini menjadi sangat populer. Dimana balapan ini menggunakan track lurus panjang, dan di ikuti oleh 2 peserta saja.

Performa mesin dan ketepatan saat mengoper transmisi gigi menjadi kunci di balapan ini. Balapan ini mungkin menjadi balapan yang bisa dibilang penuh konsentrasi.

Terakhir adalah balapan mobil drift, dimana balapan satu ini adalah jenis balap mobil yang menggunakan lintasan berkelok. Para perserta di uji ketika mobil sedang melewati lintasan yang mempunyai banyak tikungan tajam.

Keterampilan mobil berkelok ini dinamai dengan gerakan drifting.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *