Simak Yuk Fakta Menarik Seputar Mobil Balap Formula E

Indonesia sudah berhasil jadi tuan rumah dalam ajang balapan internasional, Formula E. Kompetisi ini sudah diselenggarakan di Jakarta International E- Prix Circuit( JIEC) kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 kemudian. Formula E pula jadi kejuaraan yang menarik animo warga buat menyaksikannya. Pada penyelenggaraan Formula E, ada sebagian kenyataan menarik yang tidak boleh kelewat dicermati. Mau ketahui apa saja fakra menarik menimpa Formula E? Ikuti jawabannya pada pembahasan berikut ini!

Ajang Balap Spesial Mobil Listrik

Semacam halnya Formula 1, Formula E pula ialah ajang balap mobil sofa tunggal. Cuma saja, mobil yang digunakan pada balap Formula E merupakan mobil tenaga listrik. Mobil Formula E tidak memakai bahan bakar fosil, melainkan dengan tenaga motor listrik serta baterai yang disematkan dalam mobil.

Pemakaian mobil listrik cocok dengan misi utama Formula E yang mau memperkenalkan balapan lebih ramah area. Paling tidak telah terjalin 3 kali pengembangan yang dicoba FIA buat tingkatkan performa mobil Formula E. Dikala ini, Formula E telah memakai mobil generasi ketiga yang lebih ringan serta berdimensi kecil dibanding dengan generasi lebih dahulu.

Indonesia Jadi Salah Satu Tempat Ajang Formula E Seri Ke- 9

Semacam yang sudah Kamu tahu, Indonesia sudah sukses jadi salah satu negeri yang menyelenggarakan Formula E tepatnya pada 4 Juni 2022 kemudian di JIEC, Ancol, Jakarta Utara. Perlombaan di Jakarta tersebut jadi seri ke- 9 dari total 16 seri Resep E. Resep E Jakarta cuma berlangsung sepanjang satu seri ataupun satu hari.

Lebih dahulu, Formula E telah diselenggarakan di Diriyah, Arab Saudi( 2 tahap), Kota Meksiko( 1 seri), Roma, Italia( 2 seri), Monako( 1 seri), serta Berlin, Jerman( 2 seri). Sehabis berhasil di Jakarta, kejuaraan Resep E hendak bersinambung di Maroko, Amerika, Inggris, serta Korea Selatan.

Terdapatnya Fitur Attack Mode

Pemakaian fitur attack fashion jadi perihal yang unik dari ajang balapan Formula E. Seperti fitur booster pada video permainan, attack fashion berperan buat membagikan bonus tenaga supaya mobil bisa melaju lebih kencang.

Hendak namun, fitur ini tidak dapat digunakan secara selalu, cuma cocok dengan jumlah serta durasi yang diperbolehkan pihak regulator. Perihal ini buat menjauhi balapan yang semata- mata perang attack fashion. Tidak hanya itu, attack fashion pula cuma dapat diterapkan sehabis melewati lintasan tertentu yang telah diresmikan oleh pihak regulator.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *